Film  

2 Pemain Kunci Vietnam Absen di Laga Perdana Piala AFF 2022

Dua pemain kunci Vietnam dipastikan absen pada laga perdana Piala AFF 2022 melawan Laos karena positif Covid-19.

Jakarta, CNN Indonesia

Dua pemain kunci Vietnam dipastikan absen pada laga perdana Piala AFF 2022 melawan Laos.

Bek Vietnam Bui Tien Dung dan gelandang Phan Van Duc dinyatakan positif Covid-19 dan tidak bisa membela Golden Star Warriors pada laga perdana Piala AFF 2022.

Piala AFF 2022 akan dimulai pada Selasa (20/12) mendatang. Vietnam tergabung di Grup B bersama Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Gonden Star Warriors akan melakoni pertandingan perdana menghadapi Laos pada Rabu (21/12) mendatang.

Sayangnya, pada laga perdana ini Vietnam tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik.

Dua pemain kunci Vietnam Bui Tien Dung dan Phan Van Duc dikonfirmasi positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri.

[Gambas:Video CNN]

Bui Tien Dung dan Phan Van Duc sudah tidak ikut menjalani latihan karena terinfeksi Covid-19 pada Jumat (16/12) dan saat ini tengah menjalani isolasi di hotel.

Sebelumnya kedua pemain ini masih menjadi andalan pelatih Park Hang Seo saat menghadapi Filipina pada pertandingan uji coba 14 Desember.

Bui Tien Dung dan Phan Van Duc adalah dua pemain kunci Vietnam karena keduanya sudah paham dengan filosofi bermain Park Hang Seo lantaran sudah lama berseragam timnas Vietnam.

Namun untuk menggantikan posisi Bui Tien Dung, Park Hang Seo masih memiliki beberapa pemain berkualitas seperti Que Ngoc Hai, Nguyen Thanh Chung, Nguyen Thanh Binh, dan Bui Hoang Viet Anh.

Sedangkan untuk menggantikan Van Duc, Vietnam memiliki Van Quyet, Van Toan, dan Tuan Hai. Vietnam dijadwalkan bertolak ke Laos pada Sabtu (17/12) dan akan melakukan persiapan akhir untuk menghadapi tuan rumah pada 21 Desember mendatang.

(rhr/jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com