Film  

2 Agenda di Kongres PSSI, Tak Bahas Liga 2 Disetop

PSSI akan menggelar Kongres Biasa di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1). Berikut agenda Kongres Biasa PSSI 2023 pada hari ini.

Jakarta, CNN Indonesia

PSSI akan menggelar Kongres Biasa di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1). Berikut agenda Kongres Biasa PSSI 2023 pada hari ini.

Ada dua agenda dalam Kongres Biasa PSSI ini. Pertama penetapan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Sejauh ini sudah ada sejumlah calon yang diajukan pemilik suara yang berasal dari klub Liga 1, 2, dan serta, serta Asosiasi Provinsi.

Salah satu nama yang diajukan itu adalah Kaesang Pangarep. Direktur Utama Persis Solo itu diusung Persebaya Surabaya sebagai Ketua Komite Pemilihan PSSI.

Persebaya mencantumkan nama Kaesang dalam surat bernomor 152/PT.PI-I/2023 yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI.

“Nama tersebut di atas [Kaesang Pangarep] kami usulkan menjadi Ketua Komite Pemilihan untuk Kongres Luar Biasa PSSI Tahun 2023,” tulis surat resmi Persebaya tersebut.

“Saudara Kaesang sangat layak untuk mengemban tugas tersebut sebagai bagian dari semangat untuk tata kelola sepak bola Indonesia yang lebih baik,” lanjut surat yang ditandatangani Direktur PT Persebaya Indonesia Candra Wahyudi.

Sesuai dengan Statuta PSSI, agenda yang ditetapkan bersifat mutlak. Dalam artian tidak ada agenda tambahan, seperti pembahasan kompetisi dan lain-lain. Pasalnya agenda ini harus didaftarkan.

Sesuai regulasi, agenda kongres bisa diusulkan pemilik suara atau voters minimal 40 hari sebelum waktu pelaksanaan. Dari masukan pemilik suara, agenda yang dibahas hanya KP dan KBP.

Dengan begitu, Kongres Biasa PSSI hari ini juga dipastikan tidak akan membahas soal Liga 2. Seperti diketahui, PSSI telah memutuskan untuk menghentikan gelaran Liga 2 2022/2023 lewat rapat Anggota Komite Eksekutif (Exco) pada 12 Januari lalu.

[Gambas:Video CNN]

(jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com