Film  

1 Penghargaan yang Belum Dimenangkan Messi, tetapi Dimiliki Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus bersaing namun ternyata ada penghargaan yang sudah dimenangkan CR7 tetapi belum dimenangkan oleh Messi.

Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus bersaing namun ternyata ada penghargaan yang sudah dimenangkan CR7 tetapi belum dimenangkan oleh Messi.

Messi dan Ronaldo sudah lebih dari satu dekade bersaing satu sama lain. Keduanya pun rutin memenangkan gelar, baik bersama tim maupun individu.

Untuk ajang Ballon d’Or, Messi bahkan sudah memiliki tujuh trofi berbanding lima trofi yang dimenangkan oleh Ronaldo.

Selain itu keduanya juga pernah bersaing untuk gelar pemain terbaik La Liga dan top skor Liga Spanyol. Keduanya pun sama-sama telah merasakan trofi tersebut.

Namun ternyata ada penghargaan yang sudah dimenangkan oleh Ronaldo namun belum dimenangkan oleh Messi. Penghargaan itu adalah Golden Foot.

Golden Foot punya kriteria unik yaitu pemenang penghargaan harus berusia di atas 28 tahun dan penghargaan ini hanya bisa dimenangkan satu kali sepanjang karier seorang pemain.

Sejak dimenangkan oleh Roberto Baggio di tahun 2003, sederet nama tenar sudah pernah memenangkan Golden Foot. Ronaldinho, Francesco Totti, Zlatan Ibrahimovic, Andres iniesta, Didier Drogba, dan Luka Modric adalah nama-nama yang pernah memenangkan penghargaan ini.

Cristiano Ronaldo sendiri sudah pernah jadi pemenang Golden Foot pada 2020. Di tahun 2022, Robert Lewandowski yang keluar sebagai pemenang.

Peluang bagi Messi untuk mendapat penghargaan ini masih terbuka di tahun berikutnya. Ia saat ini masih aktif di lapangan hijau dan baru saja menunjukkan performa spektakuler bersama Argentina di Piala Dunia 2022.

Pemenang Golden Foot sendiri bakal mendapatkan penghargaan berupa jejak tapak kaki mereka yang diabadikan di The Champions Promenade di Monaco.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com