Film  

1 Pemain Man City yang Ingin Diambil Gratis oleh Barcelona

Barcelona dikabarkan serius mengincar Ilkay Gundogan yang kontraknya bersama Manchester City berakhir musim ini.

Jakarta, CNN Indonesia

Barcelona dikabarkan serius mengincar Ilkay Gundogan yang kontraknya bersama Manchester City berakhir musim ini.

Gundogan adalah pemain pertama yang direkrut oleh Pep Guardiola saat mulai menduduki jabatan sebagai pelatih Manchester City. Gundogan terbukti mampu jadi pemain penting di The Citizens, terutama dalam tiga musim terakhir.

Musim ini jadi musim ketujuh Gundogan berkostum Manchester City. Kontrak Gundogan di The Citizens belum diperbaharui.

Tanpa perpanjangan kontrak dalam lima bulan ke depan, Gundogan bisa meninggalkan Manchester City dengan status bebas transfer. Hal inilah yang bakal coba dimanfaatkan oleh Barcelona.

Barcelona ingin jadi klub tujuan berikutnya bagi Gundogan. Merujuk pada cara main Gundogan, gaya main Barcelona juga bakal terasa tepat untuknya.

Kehadiran Gundogan akan membuat Barcelona makin punya materi gelandang yang komplet. Selain itu, Gundogan juga bisa reuni dengan Robert Lewandowski seperti saat mereka sama-sama berkostum Borussia Dortmund.

Manchester City belum memutuskan masa depan Gundogan. Sejauh ini The Citizens disebut tengah memburu Jude Bellingham sebagai salah satu calon gelandang andalan mereka untuk jangka panjang.

Man City bakal bersaing dengan Liverpool dan Real Madrid untuk mendapatkan Bellingham. Menurut Daily Mail, Guardiola akan tetap memburu Bellingham meskipun Man City memutuskan memperpanjang kontrak Gundogan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com